Pages

Rabu, 23 Juni 2010

dan dosenpun menjadi ...

[DONT TRY ] adegan ini cukup berbahaya ...

kisah ini Salma mulai dengan ucapan SELAMAT PAGI
hari terbaik diantara ketujuh hari yang lain JUMAT. yah hari itu memang penuh dengan kebaikan. seperti hari lahirku . HHee

hmm .. 18 Juni 2010 ketika seharusnya salma masuk kuliah pagi untuk menunaikan kewajiban praktek serat tepat pukul 07 pagi teng .
Tapi...
entah mengapa setan malas yg dulu biasana lewat disaat saat salma harus rajin leawat lagi pagi ini . Hasilnya ... yah Salma mencoba untuk bolos dulu aj apalagi sekarang prakteknya hanya untuk org org yang perbaikan. Salma sih kayanya ngga (Pede!).
tepat pukul 07.45 menit

... sal kamu perbaikan kualitatif
... hah ?? seriusan ??
... bukan serius lagi 4 rius malah . cepetan si ibu udah marah marah

tanpa berfikir panjang salma siap siap menuju kampus tercinta ...
tepat pukul 08.45 salma sampai tepat dipintu lab serat . Alhamdulillah ternyta lab serat baru dibuka 15 menit yang lalu . hmm masih keburu tampaknya .
haduh ada yang menyebalkan hari ini . ternyata nilai aku ada di dosenku tercinta yang terkenal menyebalkan. dengan terpaksa beralin ke Mrs. blabla ini .
...ga salah kamu datang jam segini ??
...wuuahh .. maaf bu, tadi macet (alasan basi)

dengan dongkol si ibu ngasih contoh kain yang harus salma identifikasi serat apa saja yang ada dalam kain tersebut .

1 jam berlalu ....
Hasilnya pun sudah salma kumpulkan .
Tiba tiba saja 5 menit kemudian salma dipanggil lagi .
" Salma kenapa kain kamu sama dengan ibnu ?"
" Hah .. Ngga tau bu kan tadi bu yang kasih"
" oh ya sudah "
amaaaaaan .. ternyata belum beres . Ias ngasih tau salma kalau tadi ibu bilang kamu nilainya nol karena kain salma sama kaya ibnu. waduh ga bisa gitu dong bu .. itu kan tadi ibu yang kasih .

" Bu .. tadi kan ibu yang kasih kain ?"
" Tapi saya tidak mungkin salah ngasih kain yang sama "
" terus tadi siapa yang kasih ? "
" Saya tidak mau tau , mana bukti kain kamu ?"
" Ini bu " Salma memperlihatkan contoh kain tersebut.
" Oh kalau cuma ini bisa dimanipulasi "
" Lah terus caranya gimana supaya ibu bisa percaya sama saya "
" Kamu tetap nilai nol, karena kamu ngambil kain contoh temanmu "
" Bu, sumapa demi ALLAH salma ga ngambil contoh uji kain yang ibnu "

percakapan ini cukup membuat hati salma sakit . tega banget dosen kaya gitu padahal udah jelas dia yang salah .
ambil bukti kunci saksi IBNU

" Bu, nih tanya ibnu kalau ibu ngga percaya sama saya . Tadi kain kita sama dan itu ibu yang kasih kan ?"
Ibnu cuma bisa ngangguk doang . heuh dasar cowo cicingeun .
" Ah .. saya tidak peduli kamu tetap nilai nol "
" Oh ya udah kalau gitu sekarang gini aja bu . Kalau ibu salah dan saya benar ibu mau nanggung dosa aku ?? "
[ diam tanpa kata ]
" gimana bu ? "
" Kalau gitu sekarang kamu pilih saja mau nilai nol atau kamu ulangi praktek lagi ?"
" heh .. makasih bu saya tidak mau praktek lagi karna saya ga salah "

percakapan penutupan ini .. saya merasa diremehkan oleh dosen saya sendiri . sepertinya dia tidak tau makna saat seorang mahasiswa belajar dari dosen memahami dosennya . Ini terlalu egois dan ngga adil . Karena nilai saya harus sujud didepan kakiknya . Ini semua yang membuat mahasiswa tidak punya nilai kritisasi dalam hidupnya. Karena tumpuan kuliahnya hanya untuk mengerti dosen.

semoga yang saya alami tidak terjadi pada teman teman saya yang lain...

2 komentar:

chatahira mengatakan...

ukh.....!!!!!miris bnget cih curhatan ny...
jd pngen EE...ekh salah jd pngen ketawa ngakak..ekh maaf salh jg,,jd pngen bilang kasiaaaan dech loch,,ekh jgn" t'lalu kejam y...jd hrus b'expresi pa y???!!heee...peaceeee!!!
sabar y say....ur..!!!
nie bru masalh awal bnyak masalh yg lbh berat dr nie yg menanti qt d dpan...
ambil hikmah n,,brarti qt udh tau gmn sifat dosen qt ntu...qtbs ngatas'n n' memaklumi ny klo ad masalh agy...
apalgi kn qt s'umur idup akn slalu b'sama" dgn BELIAU...hee

Salma Hanifah Wandani mengatakan...

okelah kalo begitu ....

nuhunn cha ,,

tenang saja saya sudah mendoakan beliau cepet cepet ,, bllaaa ..
hha
piss

Posting Komentar