Pages

Jumat, 19 Februari 2010

finishing semester 1



sekitar bulan oktober kalo ga salah . Salma harus menapaki gedung ini, sebelumnya seperti biasa halnya mahasiswa baru yang ingin mencapai titel mahasiswa kampus itu sendiri harus mengenal seluk beluk kampus dengan diadakannya pengenalan kampus lewat peraturan kampus yang biasanya disebut dengan sebutan OSPEK. Hhffh .. harus menerima takdir juga karena salma ngga bisa ikut dalam training kemahasiswaan itu soalnya kondisi fisik yang ngga memungkinkan untuk ikut dan di rumah pun ngga ada orang ummi abi lagi ke JAWA . Sebelumnya sih berfikir aga tenang juga ngga ikutan OSPEK soalnya waktu SMA kan banyak juga temen yang ngga ikut OSPEK tapi lulus-lulus aja. Tapi ternyata setelah mengkonfirmasi . peraturan dari mana lagi ini ? masa iya Ospek jadi salah satu persyaratan sidang . gubrak !!! . lah terus apalah arti sebuah sertifikat ??? sebegitu pentingnyakah sertifikat OSPEK . Bete .
Jalan dua bulan kuliah , Salma mulai merasakan hal yang ganjal banget nikmatin bangku chetos kuliah ini ? entahlah emang karena jurusan yang dipilih salah atau emang otak yang nge-PAS . Karena selama jalanin kuliah ngga ada ilmu terap yang nempel . yang ada cuma ada ilmu mahamin dosen yang satu dan yang lainnya. Ngga jauh dari itu Salma juga ngga paham dengan kondisi kampus karena apa banyak sisi-sisi kampus yang ternyata belum terjamah. bahkan gedung B aja kadang suka lupa . payah !!.
itu udah dua bulan jalan juga nii kuliah .

Waktunya UTS ,,
BEUUUHH
tambah repot , UTS ko ga dijadwalin ?? masa iya datang ke kampus tiap hari nunggu segimana dosennya dateng harus nunggu dari jam 09-15 ?? Haduuhh .. kerjaan salma kan bukan ini aja ?? yah salma memang harus jujur . sekarang ini salma emang butuh banyak waktu di kondisi yang ngga bisa salma bagi waktu dengan baik .
karena amanah ini emang harus FOKUS . Salahnya juga sih salama emang ga bisa atur waktu dengan baik jadi kuliah keteteran .
Salma emang lagi merambah dunia bisnis konveksi .
Jadi mohon maklum kalau salma emang jarang kumpul bareng temen-temen kampus. Berat juga sih kalo disuruh milih antara ngampus atau bisnis duaduanya hal yang ga bisa dipisahin ...
Salma berusaha jalanin duaduanya dulu.


Semester awal berakhir penuh dengan penyesalan . Salma ga bisa bagi waktu dengan baik . banyak mata kuliah yang ngulang . alesannya simpel karena salma emang jarang masuk di pelajaran tertentu . padahal ni matkul salma ga suka banget , sering banget salma ngina ni mata kuliah jiiaggh ini kali yah yang disebut hukum karma . berlaku juga buat benda mati . Come back again buat FISIKA ma KIMIA . terlahir dari anak sosial salma emang ngacuhin pelajaran sains .

yah beginilah lengkap sudah kisah aku di semester satu ini, banyak hikmah yang bisa salma ambil ...
* ketika kita menemukan hal yang baru ikutilah sampai kita menemukan ketidak cocokan lalu tinggalkanlah
* ketika pilihan harus berjalan karena kepentingannya sama jalani dengan keseimbangan
* ketika kita tidak menyukai sesuatu ubah pradigmanya menjadi menyukai sekali lalu kerjakan sesuai apa yang ada
* ketika kita mengalami situasi kontra dengan apa yang terjadi sekarang lihatlah mana yang lebih banyak manfaatnya


mungkin itu dulu yang bisa salma ambil dari kejadian ini.
Salma akan berusaha lebih baik dan sangat baik di semester depan biar orang-orang percaya salma bukan orang biasa ..
karena Salma memang BISA ..


Oia untuk dosen-dosen yang menerima remedial mungkin ga akan ketemu Salma karena salma mau ngulang aja . kalo remedial bayar sih .. lebih baik yang gratisan aja yang penting ntr lulus sesuai target ..
jangan bosen ketemu salma yah pa ibu dosen ...

0 komentar:

Posting Komentar