Pages

Sabtu, 20 Maret 2010

Malem bersama Khan




Sabtu 20:50 sampai 22:45

Film ini ...
Kalau salma bisa gambarin, sebuah kereta api ekonomi yang di dalamnya tersedia fasilitas eksekutif bahkan lebih spesial dari itu . kenapa ?
Sebuah realita yang sedang marak dibahas diangkat dalam sebuah film bergenre romance. Tau sendiri gimana romantisnya film india ?? Tiada banding tiada tanding alias tak terkalahkan .
Dalam film ini emang ngga banyak bahas tentang problematika sebuah cinta segitiga, perselingkuhan atau yang lainnya . Tetapi sebuah karya dari sutradara karan johar ini, lain dengan film india pada umumnya Cinta Sempurna dari seorang sosok manusia yang tidak dibeda-bedakan statusnya. Lihat saja di film ini, banyak mengangkat kasus yang sering kita lihat. Perbedaan agama yang terkadang menjadi penghalang kita untuk saling menolong, status , atau bahkan keadaan fisik. Rizwan Khan, tokoh utamanya diperankan oleh sahrukh khan yang dari kecil sudah menderita cacat mental namun kekurangannya menjadi suatu kelebihan dalam dirinya yang ngga semua orang punya. Kepercayaan dia, keteguhan hatinya, dan ketulusannya mengantarkan dia menjadi sosok yang besar .
Masalahnya memang sangat kompleks, dimulai dari kisah cintanya dengan gadis yg diperankan kajol ditentang oleh adiknya karena perbedaan agama kemudian masalah keyakinan yang dpeluknya sebagai seorang muslim yang kontra dengan keadaan lingkungan yang saat itu ia menetap di AMERIKA negara yang sangat memusuhi Islam , sehingga dia pun harus rela menerima problematika satu demi satu. Anaknya mati terbunuh, kemudian dia dipenjara karena mengatakan " My name is khan, Im not a terorist " sebuah pesan moral yang cukup melekat ketika seorang autis berani mengatakan itu untuk keteguhannya dalam meyakini agamanya dan memperjuangkan kebenaran hingga diapun merasakan carutnya tinggal di penjara . Karena kebaikan hatinya Tuhan menolong Khan dengan sebuah pesan yang tak terduga dia menjadi sosok yang dikenal banyak orang dan menjadi inspirasi untuk warga amerika agar saling memaknai arti dari tenggang rasa, karena disaat bencana terjadi di georgia Khan yang seorang Muslim membantu warga sana yang mayoritas kristiani membangun gereja yang dipakai untuk perlindungan .
Khan adalah sosok manusia yang orang tak pernah bisa melihat hati sebenarnya tanpa mengetuk ketulusan dia sebagai sosok yang polos .


Khan ...
semoga di dunia ini kembali lahir sosok khan, dengan sederhana merubah arti permusuhan menjadi sebuah persahabatan dan perang menjadi sebuah kesempatan mencari teman sebanyak-banyaknya . Tidak ada yang membedakan kecuali amal kita nanti .
Tuhan memberikan Caranya dengan Cinta bukan dengan kekerasan, jadi jangan percaya ketika kita dihadapkan dalam masalah yang sinkron dengan apa yang telah dijelaskan sejelas-jelasnya dalam kitab ALLAH. Intinya Allah tidak menyuruh umatnya berlaku keras.
Terima Kasih Khan cintamu berjamu hingga akhir Islam kembali Bangkit .

Palestinaku Kuat ...

0 komentar:

Posting Komentar